Seberapa murni air zum zum


Bagi kalangan Muslim atau muslimah. air zam-zam merupakan air yang perlu di percayai kebenarannya,,baik secara khasiat ataupun kemurniannya. Tapi bukan hanya hal itu saja, saya sebagai muslim pun harus tau kebenarannya. Berikut ulasan ceritanya dari seorang peneliti.

Penelitian oleh Tariq Hussain, Riyadh
Datang musim haji, dan saya teringat akan keajaiban air Zum Zum. Biarkan aku pergi kembali ke bagaimana semuanya dimulai. Pada tahun 1971, seorang dokter menulis surat kepada European Press, sebuah surat yang mengatakan bahwa air Zum Zum tidak cocok untuk diminum. Mmediately saya berpikir bahwa ini hanyalah suatu bentuk prasangka terhadap kaum muslim dan bahwa sejak pernyataan ini didasarkan pada asumsi bahwa karena Kabah adalah tempat yang dangkal (di bawah permukaan laut) dan terletak di pusat kota Makkah, air limbah dari kota mengumpulkan melalui saluran jatuh ke sumur memegang air.
Untungnya, berita datang ke telinga Raja Faisal yang punya sangat marah dan memutuskan untuk menyangkal pernyataan provokatif dokter. Dia segera memerintahkan Kementerian Pertanian dan Sumber Daya Air untuk meneliti dan mengirim Zum Zum sampel air ke laboratorium Eropa untuk dilakukan pengujian kelayakan air. Menteri lalu menugaskan Otorita Jeddah dan Tanaman Desalinasi guna menjalankan tugas ini. Di sinilah saya bekerja sebagai insinyur desalting (insinyur kimia untuk menghasilkan air minum dari air laut).

Aku dipilih untuk melaksanakan tugas ini. Pada tahap ini, aku Ingat bahwa saya tidak tahu apa yang menahan sumur air tampak seperti. Aku pergi ke Mekah dan dilaporkan kepada pihak berwenang di Kabah menjelaskan tujuan kunjungan saya. Mereka diutus seorang pria untuk memberikan apa yang pernah bantuan yang diperlukan. Ketika kami tiba di sumur, sulit bagiku untuk percaya bahwa genangan air, lebih mirip kolam kecil, sekitar 18 oleh 14 kaki, atau 6 x 4,5 meter adalah sumur yang menyuplai jutaan galon air setiap tahun untuk Hajjis dan jutaan galon untuk pengunjung sejak itu datang menjadi ada pada The time of Hazrat Ibrahim AS, banyak, banyak abad yang lalu.

Aku memulai penyelidikan dan mengambil dimensi sumur. Aku bertanya kepada pria untuk menunjukkan kedalaman sumur. Mula-mula ia mandi dan turun ke dalam air. Lalu ia menegakkan tubuhnya. Saya melihat bahwa tingkat air datang ke tepat di atas bahunya. Tingginya sekitar lima kaki delapan inci. Dia kemudian mulai bergerak dari satu sudut ke dalam sumur lain (berdiri sepanjang waktu karena ia tidak diperbolehkan untuk mencelupkan kepala ke dalam air) untuk mencari setiap inlet atau pipa di dalam sumur untuk melihat dari mana air masuk Namun, orang melaporkan bahwa dia tidak bisa menemukan inlet atau pipa di dalam sumur. Aku memikirkan ide lain. Air bisa ditarik dengan cepat dengan bantuan pompa transfer besar yang dipasang di sumur untuk Zum Zum tangki penyimpanan air. Dengan cara ini, permukaan air akan turun memampukan kita untuk mencari titik masuk air. Anehnya, tak ada yang diamati selama periode pemompaan, tapi aku tahu bahwa ini adalah satu-satunya metode dengan mana Anda bisa menemukan pintu masuk air ke sumur. Jadi aku memutuskan untuk mengulangi proses. Tapi kali ini aku memerintahkan para pria untuk berdiri diam di satu tempat dan mengamati secara cermat hal yang tidak biasa terjadi di dalam sumur. Setelah beberapa saat, ia tiba-tiba mengangkat tangan dan berteriak, “Alhamdollillah! Aku telah menemukan itu. Pasir menari di bawah kaki saya ketika air merembes dari tempat tidur yang baik.” Kemudian dia bergerak di sekitar sumur selama periode pemompaan dan melihat fenomena yang sama di mana-mana di dalam sumur. Sebenarnya aliran air ke dalam sumur melalui tempat tidur yang sama pada setiap titik, sehingga mempertahankan tingkat air stabil. Setelah menyelesaikan pengamatan saya mengambil sampel air untuk laboratorium Eropa untuk menguji.

Sebelum aku meninggalkan Kabah, aku bertanya kepada pihak berwenang tentang sumur lain di sekitar Mekah. Saya diberitahu bahwa sumur tersebut kebanyakan kering.

Ketika saya mencapai kantor saya di Jeddah saya melaporkan temuan saya ke bos saya yang mendengarkan dengan penuh perhatian namun membuat komentar yang sangat tidak rasional bahwa Zum Zum baik secara internal bisa dihubungkan ke Laut Merah. Bagaimana mungkin ketika Makkah adalah sekitar 75 kilometer jauhnya dari laut dan sumur yang berlokasi sebelum kota biasanya tetap kering? Hasil dari sampel air yang diuji oleh laboratorium Eropa dan yang kami dianalisis dalam laboratorium kita sendiri ditemukan hampir identik.

Perbedaan antara Zum Zum air dan air lainnya (kota air) adalah dalam kuantitas kalsium dan garam magnesium. Isi ini sedikit lebih tinggi pada Zum Zum air. Ini mungkin sebabnya air ini menyegarkan lelah haji, tetapi yang lebih signifikan, air yang mengandung fluorida yang memiliki tindakan yg menghapus kuman penyakit yang efektif. Selain itu, komentar dari laboratorium Eropa menunjukkan bahwa air itu layak minum.

Maka pernyataan yang dibuat oleh dokter itu terbukti palsu. Ketika hal ini dilaporkan kepada Raja Faisal dia sangat senang dan memerintahkan kontradiksi laporan dalam European Press. Dalam cara, itu adalah berkat bahwa kajian ini dilaksanakan untuk menunjukkan komposisi kimia air. Pada kenyataannya, semakin Anda menjelajahi, semakin banyak keajaiban permukaan dan Anda menemukan diri Anda secara implisit percaya pada keajaiban air ini, bahwa Allah anugerahkan sebagai hadiah pada setia yang datang dari jauh dan luas tanah ke padang gurun untuk berziarah.

Mari saya meringkas beberapa fitur Zum Zum air.

1. Ini juga tidak pernah kering. Sebaliknya ia selalu memenuhi permintaan air.
2. Itu selalu mempertahankan komposisi garam yang sama dan rasa sejak itu muncul menjadi ada. Kelayakan yang selalu universal diakui sebagai peziarah dari seluruh dunia mengunjungi Ka’bah setiap tahun untuk haji dan umrah, tetapi tidak pernah mengeluh tentang itu. Sebaliknya, mereka selalu menikmati air yang menyegarkan mereka.
3. Rasa air yang berbeda di tempat yang berbeda. Zum Zum banding air selalu universal.
4. Air ini tidak pernah diperlakukan atau diklorinasi kimiawi, sebagaimana halnya dengan air dipompa ke kota-kota. Pertumbuhan biologis dan vegetasi biasanya terjadi di sebagian besar sumur. Hal ini membuat air enak karena pertumbuhan ganggang rasa dan bau yang menyebabkan masalah. Tetapi dalam kasus air Zum Zum baik, tidak ada tanda-tanda pertumbuhan biologis.

Abad yang lalu, Hajra Bibi A.S. mati-matian untuk mencari air di bukit Safa dan Marwa untuk memberikan kepada anak yang baru lahir Hazrat Ismail AS Ketika ia berlari dari satu tempat ke tempat lain mencari air, anaknya menggosokkan kakinya terhadap pasir. Sebuah kolam air permukaan, dan oleh kasih karunia Allah, berbentuk sendiri ke dalam sebuah sumur yang kemudian disebut Zum Zum air.

Leave a Reply

